Jumat, 27 Juli 2012

POSKO P3K SEMARANG JULI 2012

Pemkab Semarang Siapkan Lima Posko P3K


BERGAS, suaramerdeka.com - Pemkab Semarang melalui Dinas Kesehatan berencana akan mendirikan lima posko P3K di sejumlah tempat selain mempersiapkan tujuh Puskesmas untuk pelayanan mudik lebaran 2012. Posko P3K tersebut nantinya akan berlokasi di wilayah Ngampin (Ambarawa), Bawen, Pasar Babadan, Exit Jalan Tol, dan Beteng Williem Ungaran.

Informasi tersebut dilaporkan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Semarang, Prayitno Sudaryanto kepada Bupati Semarang saat upacara gelar pasukan dalam rangka kesiapan lebaran 2012 tingkat Kabupaten Semarang di halaman Kantor Dishubkominfo, Bergas, Kamis (26/7).

Lebih lanjut dipaparkan Prayitno, selain Dinas Kesehatan dan Dishubkominfo, ada sejumlah dinas di lingkungan Pemkab Semarang yang dilibatkan. Diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, dan Palang Merah Indonesia.

Dijelaskan, keterlibatan sejumlah dinas tersebut merupakan tindaklanjut dari keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 003/32 Tahun 2012 tentang pembentukan tim penyelenggara posko terpadu lebaran, natal, dan tahun baru serta hasil rapat Ekuinda tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Selasa, (24/7).

"Semua personil dari masing-masing dinas yang terlibat nantinya akan mulai siaga 24 jam pada H-7 hingga H+7 lebaran," jelas Prayitno.

Bupati Semarang Mundjirin dalam sambutannya menekankan, bila semua petugas yang terlibat harus dalam keadaan sehat sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

Tidak ada komentar: